Jonker Street, Jalanan Yang Penuh Dengan Jajanan Di Melaka ... - Blog Makanan di Melaka

Jonker Street, Jalanan Yang Penuh Dengan Jajanan <b>Di Melaka</b> <b>...</b> - Blog Makanan di Melaka


Jonker Street, Jalanan Yang Penuh Dengan Jajanan <b>Di Melaka</b> <b>...</b>

Posted: 11 Oct 2014 01:00 AM PDT

Posted on October 11, 2014 at 15:00.

Jonker Street

Jonker Street

Melaka merupakan kota kaya sejarah yang terletak sekitar dua jam perjalanan dari Bandara Internasional Kuala Lumpur. Dulunya Melaka merupakan salah satu tempat persinggahan pedagang. Disana banyak terdapat gedung peninggalan Belanda yakni di kompleks Stadhuys dan Portugis yakni Benteng Famosa. Di sisi lain, terdapat rumah-rumah toko Cina yang khas dengan jalan atau gang kecil. Saat ini, Salah satu jalan utama di kota tua ini yakni Jalan Hang Jebat atau Jonker Street menjadi tempat wisata kuliner di Melaka setiap akhir pekan.

Biasanya di akhir pekan, Jalan Hang Jebat atau Jonker Street ini ditutup untuk kendaraan mulai jam enam sore sampai 10 malam, karena terdapat akan dipenuhi kios, meja, kursi dan gerobak makanan dengan puluhan penjual makanan dan pernak-pernik lucu pun menghiasi senja.

Jika ingin berkunjung ke salah satu tempat wisata kuliner di Melaka ini, lebih baik kosongkan perut, karena dari ujung ke ujungnya, dan nikmati berbagai sajian kuliner, dari makanan pembuka, hidangan utama sampai penutup. Hidangan pembuka yang dapat dinikmati, seperti carrot cake, telur dadar kerang, cumi bakar disate, dan beragam dim sum.

Jonker Street food

Jonker Street food

Salah satu makanan yang sangat disukai disini adalah carrot cake yakni kue manis berbahan dasar wortel atau sering dinamakan chai tow kway. Selain wortel, lobak, dan tepung beras disatukan dan digoreng dengan saus, bumbu dan garnis. Jika ingin yang lebih ringan, cobalah aneka dim sum jalanan yang nikmat dan bersahabat di kantong. Anda juga dapat mencoba sate cumi bakar yang langsung dibakar di pinggir jalan. Yummie!

Hidangan utama yang dapat dinikmati, seperti chicken rice ball dan nyonya assam laksa. chicken rice ball dikenal sebagai nasi kepal dan Assam laksa yang merupakan salah satu makanan khas yang terdiri dari kuah kaldu ikan, mi beras, daun ketumbar, kecombrang, dan asam jawa, serta ditaburi potongan ikan.

Jonker Street, tempat wisata kuliner di Melaka

Jonker Street, tempat wisata kuliner di Melaka

Hidangan penutup yang menyegarkan antara lain es cendol durian, coconut shake, kue tart nanas dan durian puff. Sesuai namanya, es cendol durian merupakan es bersantan dengan isi cendol, gula merah, dengan potongan durian asli. Durian puff adalah hidangan penutup dengan gulungan puff yang diisi esensi durian.

Bagi Anda yang suka menyusuri jalanan wisata kuliner sampai lewat jam 10 malam, jangan khawatir, setelah dari Jonker Street, Anda dapat mampir di beberapa kafe di sekitarnya yang buka hingga tengah malam. Ingin menyusuri tempat wisata kuliner di Melaka ini, jangan lupa persiapkan perjalanan wisata Anda dengan Ticktab.com yang menyediakan beragam hotel-hotel terbaik di Melaka, Malaysia. Happy Holiday!

Penulis : Rotua Sitompul

Photo : Google.com

VN:F [1.9.22_1171]

Rating: 0.0/5 (0 votes cast)




@



Jonker Street, Jalanan Yang Penuh Dengan Jajanan <b>Di Melaka</b> <b>...</b> - Blog Makanan di Melaka